suppored link

sponsor

Follow on G+

Kamis, 08 Oktober 2015

Tagged Under:

Bahaya dehidrasi pada bayi dan anak

By: javanese sugar On: 08.11
  • Share The Gag


  • Kali ini saya akan membagi pengetahuan tentang bahaya pada bayi dan anak dehidrasi yang bisa mengakibatkan kematian. Mungkin banyak yang belum mengetahui tentang apa itu dehidrasi. Dehidrasi sendiri digolongkan menjadi 2macam, yaitu :
    1. Dehidrasi ringan/sedang
    2. Dehidraai berat

    Untuk tanda dan gejala dehidrasi yang dapat di diteksi secara dini dirumah oleh orang tua adalah sebagai berikut :
    1. Dehidrasi sedang : masih adanya air mata saat bayi atau anak menagis, Bab cair masih ada ampas dan frekuensi kurang dari 5 kali, adanya muntah, keelastisan kulit perut masih bagus,masih buang air kecil dalam waktu kurang dari 12 jam dan ubun-ubun tidak cekung.
    2. Dehidrasi berat : saat bayi atau anak menangis sudah tidak ada air mata yang keluar, bibir terlihat kering, ubun-ubun cekung, kulit di perut sudah tidak elastis, BAB mencret lebih dari 10 kali sehari, muntah, calpitary refil memanjang, selama 12 jam bayi atau anak tidak buang air kecil sama sekali.

    Buat para orang tua, sebaiknya bila anak mengalami tanda-tanda seperti diatas sebaiknya dibawa ke rumah sakit terdekat untuk penanganan yang secepatnya. Karena dehidrasi dapat mengancam nyawa. Demikian artikel yang dapat saya share untuk pengetahuan orang tua agar lebih sensitif lagi untuk keadaan anak. semoga bermanfaat.

    berikut video anak dehidrasi

    0 komentar:

    Posting Komentar